LOGO puskesmas pelangan
Beranda > Berita > Posyandu Keluarga Di Desa Pelangan Terintegrasi Paud Terpadu
Berita Utama

POSYANDU KELUARGA DI DESA PELANGAN TERINTEGRASI PAUD TERPADU

Posting oleh puskesmaspelanganlobar - 30 Sep. 2021 - Dilihat 679 kali

POSYANDU KELUARGA DI DESA PELANGAN TERINTEGRASI PAUD TERPADU

Pelangan, 28 September 2021, Tim Posyandu keluarga UPT Puskesmas Pelangan Kembali Mencoba Terobosan Baru Dengan Mengintegrasikan Posyandu Keluarga dan Sejumlah PAUD di Desa Pelangan Kecamatan. Sekotong.

PJ UKM Pengembangan sekaligus Ketua Tim Pelaksana Posyandu Keluarga (Ari Wiwit Widiatmanto, S.KM) bersama tim melaksanakan kegiatan sesuai SOP Posyandu Keluarga dan tetap Mengutamakan Protokol Kesehatan.Menurutnya Dalam Pelaksanaan Posyandu Keluarga ini Pelayanan Dilaksanakan Dalam Satu Tempat dimana anak anak yang mengikuti Pendidikan Dasar Usia Dini (PAUD) juga dipantau tumbuh kembang nya Oleh kader kader hebat Pelangan. Demikian Juga dengan Pengelolaan saling Berkoordinasi dan Bekerja Antara Kader, Pemerintah Desa Pelangan dan Tim Posyandu Keluarga Puskesmas Pelangan.

Ketua PKK Kecamatan Sekotong (Ibu Etrina) terus mendorong dan mensupport pelaksanaan Posyandu Keluarga hingga bisa terintegrasi Beberapa Sektor seperti PAUD, Pengelola sampah, Kampung KB, Dan keterlibatan Mitra lain supaya dapat bersinergi dalam Pelaksanaan Posyandu Keluarga ungkapnya.

Dalam pelayanan tersebut Bayi, Balita, Anak PAUD, Remaja, Lansia dan Umum didata, Ditimbang, skrening, Posbindu, layanan kesehatan dan Konsultasi hingga Sasaran Posyandu Semangat datang Ke Posyandu. Posyandu keluarga terintegrasi PAUD ini dilaksanakan di Posyandu Pelangan Barat berdekatan Dengan PAUD Cempaka. Upaya Yang dilakukan pemerintah Desa Pelangan dengan Tim Posyandu Keluarga Puskesmas Pelangan adalah Upaya Pencegahan Stunting diwilayahnya.

Terima Kasih
Pengarah : Kepala UPT Puskesmas Pelangan (Ns.Zukqutbi, S Kep), Pemerintah Desa Pelangan (Akhmad Zainul Hafiz, SH), PKK Kecamatan Sekotong (Etrina dkk), Pelaksana : Kader Posyandu Keluarga ,(Hartini, dkk), Tim PosGa (Ajik dkk), Editor Berita : Promkes Pelangan_Mas ari

Mungkin gambar 14 orang, orang duduk dan orang berdiri

Mungkin gambar 3 orang, orang duduk dan kerudung

Mungkin gambar 1 orang, duduk dan kerudung

Mungkin gambar 1 orang, duduk, kerudung dan luar ruangan

+21


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *